Pengembang game asal Bandung, Digital Happiness, telah merilis versi demo dari game bergenre horor yang bernama DreadOut. Meski ada kelambatan dari jadwal rilis sebelumnya namun Anda gamers yang menyukai genre game horor telah bisa mengunduh versi demo game ini secara gratis.

Versi demo dari DreadOut saat ini masih tersedia hanya untuk versi PC sedangkan untuk versi Mac dan Linux akan menyusul. Seperti yang dikutip dari Duniaku.net, Digital Happiness menyediakan dua tautan bagi mereka yang ingin mengunduh game ini, pertama lewat Atomic Gamer dan yang kedua dari IndieDB.

DreadOut merupakan game horror yang mengambil tema petualangan dengan elemen horor Indonesia yang kental. Cerita hantu-hantu yang ada di game ini bisa jadi sudah sering didengar dari berbagai kisah horor di sini. Cerita berkisah tentang sekumpulan anak SMA yang tersasar dari perjalanan liburan mereka dan menemukan kota tua yang terlantar. Linda, tokoh utama dari game ini menggunakan berbagai gadget yang dimilikinya untuk berinteraksi dan menangkap/memfoto berbagai hantu khas Asia Tenggara, sambil mememecahkan puzzle yang ada dalam permainan.

Salah satu yang menarik dari game yang terinspirasi dari game Fatal Frame ini, selain horornya khas Asia – Indonesia, adalah peran band Sarasvati yang menyumbangkan dua lagu dari album mereka untuk mengisi soundtrack di game DreadOut.

Bersamaan dengan diumumkannya versi demo untuk bisa diunduh, DreadOut juga mengikutkan diri di layanan crowdfunding untuk penggalangan dana dalam pengemnangan game mereka. Dimulai sejak 47 hari yang lalu, Anda yang ingin ikut mendukung pengembangan game ini bisa menuju situs IndieGogo di tautan ini. Dengan menjadi pendukung Anda akan mendapatkan berbagai ‘imbalan’ seperti wallpaper, disebutkan di dalam game credits, atau bahkan Anda bisa menjadikan nama Anda bagian dari game DreadOut. Dukungan dana mulai dari $5 sampai dengan $500. Digital Happiness membutuhkan dana sebesar $25.000, saat tulisan ini ditulis baru terkumpul $560. Mereka masih punya 47 hari untuk mencapai target.

Pengembang game ini sendiri belum memastikan kapan tanggal versi final akan dirilis, namun yang pasti tahun ini disebutkangame versi lengkap sudah bisa dimainkan oleh para gamers.

Unduh versi demo game DreadOut dari tautan ini atau ini, dan jangan lupa dukung halaman crowdfunding mereka di IndieGogo, dukungan dana Anda tentunya ikut berperan dalam pengembangan game.