Pengguna iTunes Ada 575 juta, Pendapatan Perpengguna Menurun

 
itunes

Layanan iTunes milik Apple kini telah memiliki 575 juta pengguna. iTunes menjadi tempat pengguna perangkat Apple untuk membeli dan menikmati konten seperti lagu, film atau untuk mengakses toko aplikasi termasuk games.

Di Indonesia, seiring pertumbuhan pemilik perangkat Apple, tentunya iTunes semakin dikenal dan digunakan, meski demikian kepemilikan kartu kredit masih dirasa mengganjal untuk pertumbuhan pembelian konten. Karena di Indonesia pemilik kartu kredit masih sedikit dibandingkan pemilik kartu debit atau kartu telepon.

Nah, secara global dari 575 juta akun di iTunes ini berapakah yang membeli konten atau berapakah perbandingan pertumbuhannya jika di bandingkan dengan pertumbuhan pengguna?

Data dari blog Asymco menyebutkan untuk pertumbuhan pengguna, angka 575 juta ini naik berlipat-lipat dibandingkan jumlah pada tahun 2009. Sedangkan untuk pendapatan yang dihasilkan perpengguna, atau dengan kata lain biaya yang dikerluarkan oleh pengguna ke layanan iTunes menurun jika dibandingkan dari tahun 2009.

Setiap pengguna yang ada dikelompok 575 juta ini mengumpulkan pemasukan bagi Apple setengah dari 100 juta pengguna pada tahun 2009. Meski demikian Asymco mengatakan bahwa ini bukanlah pertanda buruk, penurunan perpengguna terjadi tetapi pertumbuhan akun pengguna itunes pun meningkat pesat. Selain itu tingkat kepuasan dan loyalitas pun tetap tinggi.

Untuk membaca analisis Asymco bisa cek tautan ini.

Sumber: BGR.

Selalu lebih nyaman dipanggil blogger. Suka fotografi dan senang mendengarkan musik lewat layanan streaming.

1 Comment

  1. Pingback: Gelontorkan $200 Juta, Topsy Labs Jadi Milik Apple - Trenologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>