BRI Luncurkan Solusi Pembayaran Belanja Online e-Pay BRI

 
Screen Shot 2013-04-11 at 10.57.46 AM

Hari ini BRI secara resmi meluncurkan e-Pay BRI, sebuah sarana pembayaran belanja online yang praktis dan terpercaya dari BRI. Peluncuran dilakukan di salah satu kafe di bilangan Senayan Jakarta.

e-Pay BRI ini merupakan pengembangan dari fasilitas Internet Banking BRI, yang bisa mengunakan tentunya pelanggan atau nasabah yang telah memiliki user ID Internet Banking BRI dan telah melakukan aktifasi layanan finansial internet Banking BRI.

Dalam rilisnya, BRI mengatakan bahwa sarana pembayaran ini dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan alternatif sarana pembayaran online yang aman dan praktis. Pertumbuhan pengguna internet juga menjadi salah satu alasan, selain perilaku belanja dan transaksi online yang semakin meningkat.

Seperti yang dikutip dari rilis pers, Sektretaris Perusahaan Muhamad Ali mengatakan bahwa BRI saat ini telah menyediakan beragam pilihan pembayaran transaksi online, dari via transfer sampai dengan melalui kartu kredit, beliau menambahkan, “e-pay muncul sebagai salah satu sarana pembayaran belanja online yang praktis dan aman”.

Beberapa keuntungan yang dijelaskan oleh BRI atas e-Pay ini antara lain:

  • Aman, security code (pay code) untuk transaksi akan otomatis terkirim ke nomor handphone saat akan melakukan pembayaran.
  • Praktis, User Internet Banking BRI dapat langsung membayar melalui e-Pay BRI tanpa perlu registrasi lagi.
  • Mudah, langkah yang dilakukan singkat, 1 flow transaksi atau tidak berpindah-pindah halaman.
  • Beragam merchant, sampai saat ini telah dapat digunakan di 27 merchant berikut ini dan akan terus bertambah.
  • Promo, akan ada beragam promo menarik dengan bertransaksi menggunakan e-Pay BRI di beberapa merchant kerjasama, diantaranya adalah promo hot deal diskon 1 juta rupiah untuk pembelian Blackberry Z-10 dan Sony Experia Z melalui www.blibli.com dan hanya bayar Rp 1 untuk pembelian Coldstone & Krispy Kreme melalui www.disdus.com.

Salah satu hal yang menarik adalah daftar merchant yang telah bergabung dengan cara pembayaran ini, BRI menyebutkan ada 28 merchant, diantaranya ada beberapa toko online populer seperti Blibli.com, Bhinneka.com, Disdus, Tiket.com, Rajakamar.com dan berbagai situs populer lain. Ini menjadi penting karena semakin banyak pilihan merchant, konsumen akan semakin dipersilahkan untuk memilih toko dimana mereka merasa nyaman melakukan pembelian.

Ini daftar lengkap merchant yang telah bekerja sama dalam peluncuran kali ini dan BRI pun mengatakan jumlahnya akan terus bertambah.

Saat ini BRI memiliki 500 ribu pengguna internet banking, layanan e-Pay tentunya ingin memberikan kemudahan pada para pelanggan mereka. Untuk penambahan merchant, Ali mengatakan bahwa BRI menargetkan akhir tahun ini bisa mencapai 50 merchant yang bekerja sama dengan e-Pay BRI. Untuk target, Ali mengatakan bahwa, “dari fasilitas e-Pay BRI ini, kami menyasar penerimaan Fee Based Income sebesar Rp 500 juta yang berasal dari 200.000 transaksi di akhir tahun ini.”

Pertumbuhan industri e-commerce meningkat, baik dari kemunculan situs belanja online maupun minat konsumen. e-Pay dari BRI ini tentunya menambah alternatif pembayaran bagi konsumen yang gemer membeli produk online, terutama pelanggan internet banking BRI.

Selalu lebih nyaman dipanggil blogger. Suka fotografi dan senang mendengarkan musik lewat layanan streaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>