Apple dan Intel Akan Hadirkan Jam Tangan Pintar?

 
Screen shot 2012-12-28 at 3.02.47 PM

Rumor beredar bahwa Apple dan Intel sedang dalam tahap kerja sama untuk menghadirkan jam tangan pintar yang bisa terkoneksi ke perangkat Apple. Jam tangan pintar ini dikabarkan akan dilengkapi oleh bluetooth dan bisa terkoneksi dengan perangkat iOS, terutama iPhone dan iPod.

Rumor ini didapatkan dari sumber yang yang dekat dengan rantai produksi dari perangkat ini. Jam tangan pintar dari Apple ini juga dikabarkan akan tersedia di pasaran pertengahan tahun 2013 dan akan dilengkapi dengan display 1.5 inci OLED dengan indium tin oxide atau ITO-coated glass.

Perangkat iPod Nano memang bisa digunakan untuk jam tangan, namun tidak benar-benar diperuntukkan untuk hal ini. Selain itu model iPod Nano kini telah berubah dan tidak lagi bisa digunakan untuk jam tangan.

Meski ini masih rumor namun tentu menarik untuk membayangkan apa yang bisa dilakukan jam pintar ini jika terkoneksi dengan ekosistem yang dimiliki Apple. Beberapa analisis juga mengatakan bahwa cukup masuk akal (di beberapa sisi) bahwa jam tangan pintar ini akan hadir di pasaran. Apalagi tren untuk wearable computers atau perangkat yang bisa digunakan dan berbasis komputer semakin memiliki penggemar atau pangsa pasar.

Kita tunggu perkembangannya, karena rumor tetaplah rumor, namun terkadang bisa juga mendekati kenyataan. :)

Sumber: MobileGeeks dan TheNextWeb.

Selalu lebih nyaman dipanggil blogger. Suka fotografi dan senang mendengarkan musik lewat layanan streaming.

2 Comments

  1. Pingback: Bagaimana rumor bekerja

  2. Pingback: Rumor: 'Jam Tangan Pintar' dari Apple Akan Dilengkapi Dengan Layar Curved Glass

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>