iPhone 5 dan iPod Seri Terbaru Sudah Masuk Balai Uji Postel

 
iphone-postel-kecil

Ternyata bukan konsumen yang membeli iPhone 5 di Hong Kong dan Singapura yang memperoleh iPhone 5 pertama kali di Indonesia. iPhone 5, iPod touch generasi kelima dan iPod nano generasi ketujuh sudah masuk ke dalam Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika. Tercatat semua produk ini masuk ke Balai Uji per tanggal 14 September lalu langsung dari Cina.

Model iPhone 5 mana yang diuji dan bakal masuk Indonesia? Seperti diperkirakan, model A1429 yang bakal masuk ke Indonesia. Ini adalah seri Internasional yang diedarkan di luar Amerika Serikat. A1429 sendiri sesungguhnya terdiri atas dua tipe, versi GSM dan versi CDMA — meskipun versi CDMA juga mendukung radio GSM.

Kami sebelumnya menginformasikan bahwa sejumlah operator menginfokan kemungkinan besar iPhone 5 secara resmi hadir bulan Desember mendatang — sekitar tiga bulan setelah peluncuran perdananya Jumat ini (21 September). Selain itu, Nano-SIM yang menjadi otak iPhone 5 bakal tersedia di tiga operator partner Apple mulai bulan Oktober.

 

Tech Blogger

1 Comment

  1. Pingback: 2 Hari Setelah Peluncurannya, iPhone 5 Langsung Hadir di Ditjen Postel Indonesia | MakeMac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>