RIM Akan Perkenalkan 6 Perangkat BlackBerry 10

 
Screen shot 2012-09-02 at 12.52.23 PM

RIM telah memperkenalkan perangkat serta OS BlackBerry 10 para operator di Kanada, AS dan juga negara lain di Eropa, Asia, dll. BlackBerry (BB) 10 mendapatkan sambutan positif dari beberapa operator di Kanada dan antusias untuk menyambut peluncurannya, yang direncanakan akan dilakukan pada awal tahun 2013. RIM dikabarkan akan mempersiapkan 6 perangkat BB 10 yang akan dikenalkan ke pasar menyambut peluncuran OS BB 10 awal tahun depan.

Seperti yang dikutip dari situs Pocket-Lint, 6 perangkat BB 10 yang akan dikenalkan awal tahun depan akan menyasar pasar pengguna atas, menengah dan entry-level. Situs tersebut juga mengatakan bahwa mereka telah mencoba dua perangkat yang dibawa RIM sebagai perkenalan akan OS BB 10. Reaksi positif juga hadir dari review atas penggunaan perangkat tersebut, meski tidak bisa difoto, namun PocketLine menjelaskan bahwa dua perangkat ini terdiri dari satu ponsel berlayar sentuh penuh dan satu lagi kombinasi antara layar sentuh dan QWERTY keyboard.

Untuk yang QWERTY pengalaman penggunaannya mirip dengan BlackBerry Bold 9900. Sedangkan yang layar sentuh penuh, dikabarkan akan berbeda dengan perangkat BB 10 Dev Alpha yang beredar khusus untuk para pengembang aplikasi. Perangkat berlayar sentuh penuh akan memiliki resolusi layar 1280 x 720 pixel, sedangkan yang QWERTY akan memiliki resolusi layar 720 x 720 pixel.

Dengan masa perkenalan ini RIM juga sepertinya ingin menegaskan masa pengembangan BB 10 yang telah memasuki tahap akhir, dan ingin menegaskan juga janji mereka untuk merilis tepat waktu.

Sepertinya kita akan terus melihat beberapa bocoran lagi dari kabar BB 10 ini, tentu sambil menunggu awal tahun ketika pengumuman rilis BB 10 secara resmi dilakukan RIM.

Sumber dan gambar: Pocket-Lint.

Selalu lebih nyaman dipanggil blogger. Suka fotografi dan senang mendengarkan musik lewat layanan streaming.

2 Comments

  1. Pingback: Foto dan Keterangan Baterai BlackBerry 10 Seri L Muncul di Internet | Trenologi

  2. Pingback: RIM Perkenalkan Program Baru Untuk Developer Serta ‘Hadiah’ $10K | Trenologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>