Firefox 15 Telah Tersedia dan Firefox Untuk Android Dapatkan Pembaruan

 
Screen shot 2012-08-29 at 10.23.50 AM

Mozilla telah secara resmi menyediakan versi terbaru dari peramban (browser) web, Firefox 15, yang telah bisa diunduh di situs resmi mereka. Selain itu Firefox untuk Android juga telah mendapatkan update dan telah tersedia di Google Play.

Untuk Firefox 15 beberapa pembaruan atau peningkatan antara lain proses yang berhubungan dengan update dari peramban yang digunakan ke versi terbaru, jadi nantinya ketika pengguna melakukan proses update dari versi lama ke versi terbaru dari Firefox, peramban ini akan melakukannya di ‘backgroud’ kemudian meng-update dan mengubah ke versi terbaru ketika peramban dibuka, jadi pengguna tetap bisa menggunakan peramban ketika melakukan update.

Selain itu versi 15 ini juga mengurangi pengunaan memori ketika pengguna mengunakan add-ons (atau tambahan aplikasi web di Firefox) tertentu, yang menjadikan proses menjelajah menggunakan peramban menjadi lebih halus dan lebih responsif. Beberapa update lain adalah yang berhubungan dengan pengambang termasuk pengembang game. Lebih lengkap bisa baca di sini.

Selain dari Firefox 15, Mozilla juga mengumumkan update untuk Firefox untuk Android yang telah tersedia di toko aplikasi milik Google. Setelah sebelumnya fokus pada update Firefox untuk perangkat ponsel Android, update kali ini memberikan dukungan atas pengalaman penggunaan untuk perangkat tablet. Semua menjadi lebih cepat, mulai dari ketika membuka peramban mobile ini, serta waktu load halaman web ketika pengguna men-zoom halaman web.

Fasilitas lain adalah kemudahan untuk mempersonalisasikan halaman awal dengan tampilan yang lebih baru, termasuk fasilitas halaman yang menampilkan catatan browsing yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, bookmark, password dan form data. Firefox Android untuk mendukung flash untuk tablet dengan OS Honeycomb. Pembaruan lain adalah yang berhubungan dengan keamanan serta dukungan atas pengembang untuk membuat aplikasi web dengan pengalaman penggunaan yang kaya berbasis HTML5, JavaScript, SCC atau standar open Web lain. Lebih lengkap bisa dibaca di sini.

Update Firefox 15 untuk Mac, Windows dan Linux bisa didapatkan di situs resmi sedangkan Firefox untuk Android bisa didapatkan di Google Play.

Sumber: TheNextWeb dan blog Mozilla.

Selalu lebih nyaman dipanggil blogger. Suka fotografi dan senang mendengarkan musik lewat layanan streaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>