Ini Dia 3 Iklan Baru Terbaru Apple

 
Screen shot 2012-07-29 at 11.55.39 AM

Blog, media internet serta berbagai saluran media sosial telah mulai membicarakan iklan terbaru Apple yang telah muncul sejak hari kemarin. Setidaknya ada 3 iklan baru yang dimuat di situs resmi Apple yang juga telah terebar di berbagai media internet.

Tiga iklan baru ini berfokus pada ‘geniuses’ atau karyawan Apple Store yang biasanya membantu menjelaskan berbagai detail produk Apple jika kita datang ke toko resmi mereka (bukan retailer). Mereka ini adalah tempat bertanya tentang hal teknis, kesulitan dalam menggunakan produk Apple, atau berbagai informasi yang dibutuhkan pembeli. Di toko resmi Apple, para ‘geniuses’ ini setia membantu, face-to-face, konsumen Apple yang membutuhkan bantuan mereka.

Iklan baru Apple menceritakan 3 cerita, yang pertama adalah tentang beberapa penumpang pesawat pengguna produk Apple yang membutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka tepat sebelum pesawat mendarat. Cerita yang lain adalah tentang konsumen yang membutuhkan bantuan yang berhubungan dengan kelahiran anak mereka. Dan yang ketiga adalah tentang seorang konsumen yang dijelaskan beberapa kelengkapan fasilitas perangkat lunak/aplikasi yang dimiliki Mac.

Cerita berfokus pada bagaimana produk Apple bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi serta beberapa fasilitas yang bisa digunakan di produk mereka. Iklan-iklan ini juga memberikan makna bahwa para ‘geniuses’ akan selalu membantu mereka yang kesulitan atau butuh bantuan untuk memaksimalkan penggunaan produk Apple yang dimiliki.

Saya sendiri cukup setuju dengan apa yang ditulis oleh situs AllThingsD, bahwa iklan-iklan ini didesain untuk membantu meningkatkan image karyawan Apple Store yang punya pengetahuan cukup lengkap dan bisa membantu konsumen, serta yang kedua adalah didesain untuk memposisikan produk Mac mereka dari pesaing – ultrabook atau berbagai laptop tipis dan ringan yang banyak muncul dan mencoba menyaingi produk Apple (MacBook Air).

Penasaran? Berikut saya embed 3 video iklan tersebut. Anda juga bisa melihatnya di situs Apple.

Via: AllThingsD, link video dari ApplePub.fr.

Selalu lebih nyaman dipanggil blogger. Suka fotografi dan senang mendengarkan musik lewat layanan streaming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>